Addie MS Sebut Perjuangan Veteran Bisa Jadi Inspirasi

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 09:19 WIB
Addie MS Sebut Perjuangan Veteran Bisa Jadi Inspirasi
Addie MS Sebut Perjuangan Veteran Bisa Jadi Inspirasi
A A A
JAKARTA - Komposer Addi MS merasa terhormat bisa bertemu dengan para pejuang kemerdekaan Indonesia pada acara Germany Brilliant (GB) Sanitaryware untuk Veteran RI. Menurutnya, banyak inspirasi yang didapat ketika bertemu dengan para pejuang kemerdekaan itu.

”Saya terhormat bisa dipertemukan dengan bapak-bapak yang saya kagumi dan hormati ini. Mau nangis rasanya lihat video perjuangan para veteran. Mereka ini punya banyak cerita yang menginspirasi, tentang perjuangan kemerdekaan, bagaimana dari dulu bangsa kita terdiri dari keberagaman," kata Addie saat menghadiri pemberian donasi GB Sanitaryware kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Perjuangan para veteran ini pun bisa menginspirasi masyarakat, khusus generasi muda untuk memajukan Indonesia. Pasalnya, apa yang dilakukan para veteran dalam merebut kemerdekaan diraih dengan perjuangan darah.

“Saya pikir perjuangan para pahlawan dan veteran patut dijadikan contoh. Untuk zaman sekarang, masyarakat harus berusaha untuk mempertahankan kemerdekaan yang diraih dengan susah payah. Caranya dengan menjaga persatuan dan tidak mudah terpecah belah,” bebernya.

"Mumpung masih ada, kalau mereka enggak ada, bagaimana menyampaikan pentingnya kemerdekaan," tambah pendiri Twilite Orchestra ini.

Addie yang menjadi memang sudah lama ingin melakukan sesuatu di momen kemerdekaan ini. Beruntung dia yang menjadi brand ambassador Germany Brilliant memiliki kesamaan visi. Mereka pun sepakat untuk memberi apresiasi khusus kepada Veteran RI jelang Hari Veteran Nasional yang diperingati setiap 10 Agustus.

Dimas Nugroho selaku HR Manager GB Sanitaryware menganggap pemberian donasi itu sebagai satu komitmen GB memberi apresiasi kepada Veteran yang telah berjuang meraih kemerdekaan.

"Biasanya kita merayakan hari kemerdekaan itu dengan senang-senang, lomba-lomba. Kita berfikir kok nggak terfikir memberikan apresiasi bagi veteran. Padahal kemerdekaan ini kan adalah hasil dari pejuang yang hadir di sini," bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)